Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu

Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu

Apakah makanan atau buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit usus buntu ? Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu sebenarnya tidak ada. Namun jika anda baru saja melakukan operasi usus buntu maka di wajibkan untuk berpuasa terlebih dahulu. Jika usus sudah mulai kembali normal, maka makanan yang pertama kali harus anda konsumsi adalah makanan yang lunak dan lembut, seperti misalnya bubur.

Usus buntu yang berbentuk seperti tabung kecil dan tipis ini tidak memengaruhi kesehatan,  Tetapi jika mengalami pembengkakan dan peradangan, penyakit usus buntu atau apendisitis dapat menyebabkan komplikasi serius yang tentunya bisa berbahaya bagi kesehatan,

Penyakit usus buntu biasanya menyerang orang orang yang berusia mulai dari 10 hingga 20 tahun, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit usus buntu bisa terjadi kepada siapa saja.

Seseorang yang mengalami peradanga pada usu buntu biasanya akan merasakan berbagai macam gejala yang rupanya cukup menganggu kenyamanan, seperti Sakit perut, Kehilangan nafsu makan, Pembengkakan pada perut, Tidak bisa buang gas, Mual dan muntah, Konstipasi atau diare, dan Sakit saat buang air kecil.

Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu

Untuk membantu mengobati penyakit usus buntu biasanya dokter menyarankan untuk melakukan operasi, dan Tidak disarankan bagi anda yang baru saja melakukan operasi usus buntu mengkonsumsi makanan yang pedas, berminyak, makanan dingin seperti es krim, makanan atau minuman yang mengandung kafein karena bisa membahayakan.

Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita usus buntu. Ingat untuk Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu tidak ada, semua jenis buah buahan boleh dimakan.

Terima kasih atas kunjungan anda, semoga lekas sembuh – Buah yang tidak boleh dimakan penderita usus buntu


Artikel sebelumnya ;

Ace maxs

QnC Jelly gamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *