Cara mengobati bisul di rumah

Cara mengobati bisul di rumah – Meski meledak bisul tidak pernah disarankan, banyak orang yang melakukannya. Hal ini dilakukan baik oleh lancing, dimana bisul ditusuk, atau dengan pemotongan. Popping bisul sangat menyakitkan, terutama sebelum sampai ke kepala.

Cara mengobati bisul di rumah

Menurunkan atau memotong bisbel harus dilakukan oleh dokter medis, terutama jika bisbur ada di wajah atau di dekat mata. Dokter biasanya akan menunggu sampai dia merasa bahwa bisul telah sampai di kepala sebelum dia melakukan sesuatu untuk mengurasnya. Ini akan memastikan bahwa bakteri yang ada di dalam nanah telah dinetralisir oleh sistem kekebalan tubuh dan karena itu bukan virus.

  • Styes

Sebuah bisul di dekat mata disebut stye, dan ini juga sangat menyakitkan. Kebanyakan styes mengering sendiri dengan aplikasi kompres panas. Jika, bagaimanapun, infeksi tidak mereda, Anda mungkin ingin mengunjungi dokter untuk melakukan sesuatu mengenai hal itu.

  • Komplikasi

Bongkah meledak hanya buruk bila Anda sengaja memungutnya sebelum kepalanya terangkat. Pada tahap bisel ini, tubuh masih belum sempat menetralisir bakteri dan oleh karena itu kemungkinan penyebaran infeksi sangat tinggi.

Cara mengobati bisul di rumah

Yang paling penting untuk diingat tentang bisul adalah menular. Hindari menggaruk atau mencubitnya karena setiap rembesan dapat menyebabkan infeksi segar di kulit sekitarnya. Hal ini menimbulkan suatu kondisi yang disebut ‘carbuncle’ di mana Anda akan memiliki sekelompok bisul yang dikelompokkan bersama. Jaga agar area sekitar bis terbersih dan higienis saat Anda bersiap untuk meledak.

  • Pengobatan rumah

Penerapan kain lap hangat ke daerah yang terkena dampak: Obat ini paling efektif, jika dioleskan ke area sekitar 10 menit, setiap beberapa jam. Beberapa dokter juga merekomendasikan mencelupkan kain lap ke air asin yang hangat, untuk membuat bisbell mengalir lebih cepat.

Baca juga : Obat bisul di apotik

Mengikuti tindakan higienis yang ketat: Tidak hanya orang harus mencuci tangan dengan saksama setelah menyentuh bisbel mereka, tapi mereka juga harus mendapatkan pakaian, handuk, linen, dan sebagainya dicuci setiap hari.

Herbal: Ramuan tertentu, yang dikenal sebagai Pohon Teh telah digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia karena memiliki sifat antibakteri, antijamur, antiseptik dan antibiotik. Oleh karena itu, orang menerapkan minyak pohon teh secara langsung pada bisul, untuk menyingkirkan bakteri dan mengurangi pembengkakan dan pembengkakan. Obat ini juga berguna saat mencegah agar tidak membeku.

Anda juga bisa mencoba mengoleskan minyak alami dengan sifat antiseptik, seperti minyak pohon teh ke bisul. Gunakan lap bersih untuk mengoleskan oli, ulangi sampai pecah bisbur.
Alternatif lain adalah penggunaan bawang bombay, yang juga mengandung bahan antiseptik yang efektif. Letakkan irisan bawang merah di atas bisbel dan dikat kain di sekelilingnya, jaga agar irisannya tetap di tempat sekitar 4 jam. Anda akan melihat bahwa bawang membantu untuk ‘memanaskan’ bisul dan menyebabkan pecah.

Selain pengobatan topikal, Anda mungkin ingin mencoba diet detoksifikasi seperti jus buah dengan cepat. Sertakan buah dan sayuran yang kaya vitamin C, seperti labu, jeruk, ubi jalar, dan wortel. Hal ini juga diyakini bahwa makanan yang kaya seng seperti tiram, biji bunga matahari, dan biji labu membantu menyembuhkan bisul.

Cara mengobati bisul di rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *