Makanan penyebab jerawat

      Tak ada komentar pada Makanan penyebab jerawat

Makanan penyebab jerawat – Pada tahun 2010, peneliti mengejutkan beberapa orang saat mereka melaporkan bahwa diet memang bisa, mempengaruhi wabah jerawat. Tahun itu, sebuah artikel di jurnal ilmiah Skin Therapy Letter melaporkan hasil analisis 27 studi – 21 studi observasional dan 6 uji klinis. Para ilmuwan menemukan bahwa asupan susu sapi meningkatkan prevalensi dan keparahan jerawat, dan juga menemukan hubungan antara diet beban tinggi glikemik dan risiko jerawat.

Makanan penyebab jerawat

Sebuah studi sebelumnya yang diterbitkan pada tahun 2007 menunjukkan hasil yang serupa – periset Australia menemukan bahwa pria muda berusia antara 15 dan 25 tahun dengan jerawat ringan sampai sedang mengalami peningkatan dramatis saat mereka beralih dari pola makan khas Amerika (dengan roti putih dan sarapan yang sangat diproses Sereal) untuk makanan sehat dari biji-bijian, daging tanpa lemak, dan buah-buahan dan sayuran.

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

“Jerawat anak laki-laki pada diet indeks protein rendah protein yang lebih tinggi meningkat secara dramatis,” kata penulis senior Neil Mann, associate professor di Royal Melbourne Institute of Technology di Australia, “lebih dari 50 persen, yang lebih dari Apa yang Anda lihat dengan solusi jerawat topikal. “

Beberapa orang telah lama percaya bahwa diet mempengaruhi jerawat, namun baru belakangan ini para periset mulai menemukan bukti bahwa ini benar. Jika Anda ingin mencoba mengubah kebiasaan makan Anda untuk menikmati kulit yang lebih jernih, kami akan mendorong Anda untuk mencobanya. Anda tidak akan rugi!

Makanan penyebab jerawat

Studi sejauh ini berfokus pada makanan yang membuat jerawat semakin parah. Inilah lima yang paling sering muncul sebagai penyebab pelarian jerawat. Hindari ini selama sekitar satu minggu, dan lihat apakah Anda melihat adanya perbedaan.

Susu sapi: Studi 2010 menemukan hubungan antara susu sapi dan jerawat. Para ilmuwan belum yakin mengapa ini mungkin terjadi, namun ada beberapa teori. Susu sapi memacu gula darah, yang bisa meningkatkan peradangan (menyebabkan jerawat). Ini juga meningkatkan kadar insulin, yang mendorong produksi minyak kulit (sebum). Banyak susu komersial yang kita beli berasal dari sapi hamil, dan dengan demikian mengandung hormon lain yang bisa memicu produksi sebum. Susu juga memiliki hormon pertumbuhan yang bisa mendorong berlebihnya sel kulit, berpotensi memblok pori-pori. Pada tahun 2005, peneliti mempelajari data dari Nurses Health Study II yang terkenal, dan menemukan bahwa peserta yang meminum lebih banyak susu karena remaja memiliki tingkat jerawat parah yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang memiliki sedikit atau tanpa susu saat remaja.

Gula: Anda mungkin sudah menduga bahwa gula berhubungan dengan jerawat. Beberapa penelitian sekarang menunjukkan bahwa mungkin ada kaitan. Ini tidak berarti bahwa jika Anda makan kue Anda akan mendapatkan jerawat. Ini turun ke berapa banyak gula yang Anda makan dalam sehari-terutama pada satu waktu. Jika Anda mengkonsumsi soda dan permen, misalnya, Anda mungkin akan memuncaki kadar gula darah Anda, dan Anda bisa keluar beberapa jam kemudian. Jika Anda menduga gula bisa menjadi biang keladinya bagi Anda, cobalah untuk mengurangi bahkan dengan satu minuman manis sehari untuk melihat adanya perbedaan.

Makanan penyebab jerawat

Makanan dengan kadar glisemik tinggi: Ini adalah makanan yang cepat rusak dalam tubuh, memicu lonjakan insulin dan menaikkan kadar gula darah. Mereka memicu fluktuasi dan peradangan hormonal-keduanya mendorong jerawat. Kita berbicara makanan seperti roti putih, sereal sarapan olahan, nasi putih, pretzel, keripik kentang, kue kering dan kue kering, dan lain-lain. Pilihlah makanan dengan indeks glisemik rendah, seperti sayuran, biji-bijian, ubi jalar, dan kebanyakan buah.

Makanan sampah: Untuk alasan yang sama di atas (fluktuasi hormonal, kadar gula darah), makanan sampah ada di daftar untuk dihindari jika Anda mencoba membersihkan kulit Anda. Makanan cepat saji: Makanan cepat saji membuat Anda mengalami peradangan di tubuh. Studi telah menghubungkan makanan cepat saji dengan kondisi seperti asma masa kecil, sangat karena kemampuannya untuk meningkatkan peradangan keseluruhan di tubuh. Peradangan menyebabkan jerawat, jadi jika Anda pergi ke restoran cepat saji, pilihlah salad atau yogurtnya.

Bagaimana dengan coklat, apakah termasuk Makanan penyebab jerawat ?

Lama dicurigai memicu jerawat, coklat sudah mendapat celah hingga baru-baru ini. Satu studi kecil dari Belanda yang diterbitkan pada tahun 2013 menemukan hubungan antara coklat dan perubahan kulit yang menyebabkan jerawat. Untuk penelitian tersebut, para ilmuwan mengumpulkan darah dari tujuh orang sehat sebelum dan sesudah mereka memakan 1,7 ons cokelat, setiap hari, selama empat hari.

Periset kemudian membuka sel darah ke bakteri yang disebut Propionibacterium acnes – yang berkontribusi pada jerawat saat tumbuh di dalam pori-pori yang tersumbat – dan pada Staphylococcus aureus, bakteri kulit lain selain dapat memperparah jerawat.

Setelah makan coklat, sel darah partisipan menghasilkan lebih banyak interleukin-1b, yang merupakan penanda peradangan, saat terkena Propionibacterium acnes. Makan cokelat juga meningkatkan produksi faktor sistem kekebalan lain yang disebut interleukin 10 setelah terpapar Staphylococcus aureus. Interleukin 10 diperkirakan menurunkan pertahanan tubuh terhadap mikroorganisme, sehingga tingkat yang lebih tinggi dapat memungkinkan bakteri menginfeksi jerawat dan memperburuknya.

Hal ini menunjukkan bahwa cokelat bisa meningkatkan peradangan dan mendorong infeksi bakteri, membuat jerawat semakin parah. Ini adalah penelitian yang sangat kecil, dan penelitian lebih banyak diperlukan. Cokelat hitam memiliki antioksidan yang mempromosikan kesehatan, jadi tergantung pada seberapa banyak Anda makan per hari, Anda mungkin ingin menunggu lebih banyak bukti. Sementara itu, untuk melihat apakah Anda mungkin sensitif terhadap cokelat, cobalah menghilangkannya selama seminggu, dengan sendirinya, dan lihat apakah Anda melihat adanya perubahan pada kulit Anda.

Makanan penyebab jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *